Monday, September 8, 2014

Lagi Pengen Nulis Aja

Senin, 8 September 2014 | 12:21 AM

Assalamualaikum Wr Wb...

Entah kenapa fikiran gw malem ini lagi cerah sepertinya sedang menikmati arti dari kehidupan.
gw berharap fikiran gw selalu cerah seperti langit malam ini seperti bulan yang menerangi malam dan bintang yang kerlap kerlip penuh warna menghiasi langit pada malam ini dan gw selalu berharap hidup gw seperti bintang dimalam ini, dipenuhi dengan warna warni kehidupan. PERFECT!

2 Hari yang lalu tepatnya pukul 5 sore gw merasakan suasana hati yang luar biasa gundah gulana, sepertinya gw lagi kangen rumah dan bosan klimaks pada waktu itu, karna hari itu malem minggu sehabis iysa gw memuntus kan untuk keliling bandung dengan cahya (teman sekamar gw) niatnya pengen main billiard entah kenapa perasaan berkata lain dan gw memberi usul kepada cahya
"ya kita ke tangerang aja yuk ke rumah gw" dan cahya pun langsung mengiyakan usul itu, mungkin dia juga lagi bete pada waktu itu. gak butuh waktu lama untuk mempersiapkan kepergian gw, kurang dari 5 menit untuk membulatkan tekad keberangkatan itu, pake jaket, celana, jeans, sepatu dan bawa tas kitapun langsung berangkat, Simple, karna gw orangnya juga ga suka bertele-tele.

Jalan menelusuri tangga asrama menuju ke parkiran motor dan terlihat indah sekali VESPA dengan plat nomor B 4 LAM berwarna putih walaupun vespa gw kotor dan berkarat vespa gw tetap yang terhebat terlihat lecet dimana2 , entah kenapa gw sangat bangga mengendarai motor produk italia ini walaupun motor tua ketinggalan zaman tapi keberadaannya tidak pernah hilang termakan usia walaupun udah ga secanggih motor2 buatan sekarang, gw bangga naik vespa karna mempunyai arti tersendiri dalam hidup gw, mempunyai teman dimana mana, gw sendiri ngga tau sejarahnya kenapa setiap ada setiap pengendara vespa lain bertemu saling bertegur sapa menebar senyuman seperti halnya saudara sendiri saja, dan yang lebih gw salut setiap ada vespa mogok pasti dibantu dengan pengendara vespa lainnya sungguh solidaritas yang luar biasa, karna itu gw bangga naik vespa, walaupun kalo lagi jalan sendiri tapi gw ga pernah merasa kesepian, oke lanjut.

Ga pake lama gw langsung memiringkan kekanan vespa gw agar bensinnya turun lalu dan menyela pedal tersebut, terdengar seperti suara kaleng rombeng "treng neng neng neng", ya begitulah suaranya.
suara mesin berantakan ngga beraturan karna udah dibawa kemana mana tapi belum diservice dan ganti oli, Tangerang Selatan - Bandung - Sumedang - Keliling Kota Bandung. walaupun vespa gw berantakan tapi masih tetap JOSS, Siap GASSPOOL!

"Perjalannya lama nih, lu nikmatin aja ya perjalanannya" kalimat yang gw ucapkan ke cahya pada waktu kita sudah berada di atas motor, Cimahi - Padalarang - Cianjur - Puncak - Bogor Kota - Tangerang Selatan, pokoknya jalan ke rumah gw kebanyakan jalan LURUS sampe budeg jalan juga masih tetep lurus terussss...

Lalu gw mulai menelusuri jalan di bandung tujuan pertama yang harus gw tempuh yaitu Cimahi, karna gw juga baru 1 bulan di bandung gw belum terlalu hafal jalan-jalan disini beda bgt sama di kota gw, disini terkenal dengan jalur satu arah, karna itu gw bingung kalo salah jalan gw harus muter-muter dulu.
Didepan gw melihat pengendara vespa, gw tancap gas lebih dalam dan menghampiri pengendara vespa itu lalu gw membunyikan klakson "Teeeettttt" sepintas suaranya seperti suara keong keracunan "Punten a jalan ke Cimahi lewat mana ya?" Ya. Udah ga heran lagi menurut gw,  Dengan sangat ramah pengendara vespa itu memberitahu jalan kemana gw harus lewati, sedikit obrolan yang gw lakukan sambil bertanya, dia bertanya "Mau kemana emang?" Mau, ke Tangerang, Matur Nuwun, duluan ya A" "Mari... hati-hati dijalan" Lalu gw menancap gas lebih dalam lagi dan mendahului pengendara vespa tersebut.

Menikmati suasana macet di Kota Bandung,  terlihat di kanan dan kiri jalan Klub-klub motor sedang berkumpul menikmati malam minggunya masing-masing.
Cimahi dan Padalarang pun sudah gw lewati dan sampai sudah di Cianjur cukup lama gw menelusuri jalan di cianjur karna jalan disini lurus terus ngga belok-belok

Karna gw lapar gw memutuskan berhenti di Indomaret untuk istirahat sejenak dan mengisi perut ini agar tidak terlalu kosong, lalu membeli roti, tolak angin dan ngga lupa Gudang Garam Filter rokok kesukaan gw, gw santap dengan lahap berdua dengan cahya.

UPSSS gw lupa isi bensin, Gw berharap Pom Bensin ngga jauh dari sini, kalo sampe mati disini repot urusannya kanan kiri sawah, sesampainya di Pom Bensin, UPSS gw lupa lagi Oli Samping gw abis percuma gw isi bensin ga pake oli samping yang ada berantakan mesin vespa gw (Biasalah motor 2 Tak kalo isi bensin harus ada campurannya) Lalu gw  ke bengkel untuk beli oli samping, bermerek evalube ya tepat disini harganya lebih mahal disini, di kota gw 18rb sedangkan disini 25rb mungkin karna ongkos kirimnya mahal dari Tangerang kesini (mungkin) gw maklumilah itu.
Setelah sampai di Pom Bensin ke dua gw isi bensin 30rb. FULL TANK  tangki vespa gw.
Perlahan-lahan gw tuangkan oli samping kedalam tanki tampa takeran cukup dengan FEELING karna dasarnya gw udah satu hati dan sejalan sama vespa gw.

Rintik-rintik air mulai membasahi muka gw ternyata germis tak lama gw berjalan kedepan dan ahirnya BYUURRR ujan deraspun melanda Cianjur pada malam itu,
Gw memutuskan untuk berhenti sejenak untuk meneduh. Setelah hujan reda gw tancap gas kembali,

Gw sempat kesal di jalur Cianjur ini karna mobil dan truk disini bawanya pada SELENGEAN.
Ya beginilah resiko jalan malem, gw suka jalan malem karna hawanya beda, jalan malem lebih terasa cepat sampai dibandingkan jalan siang jalan malam ada untung ada ngga nya juga.
Jalan malam enaknya lebih terasa cepat ngga enaknya malam selalu bertemu truk dan bus bus antar kota dan malam ngga bisa melihat pemandangan disekitar. Sedangkan jalan siang terasa lama sampai tujuan, Tapi bisa menikmati pemandangan gunung yang ada disekitar. Oke next...

Terlihat jelas pemandangan truk dan bus melintas di jalur ini, Melewati Jalur ini terasa muka disiram pasir debu bertebaran dijalanan. Gw sempat kesal juga sesekali mobil menyalip mengambil jalur gw tanpa menyisakan jalan untuk gw sampai-sampai gw mengalah keluar aspal dan merasakan gelombang kerikil pinggir aspal. Cianjurpun terlewati

Sesampainya gw di Puncak. WOW... Pukul 12 malam Puncak macet dipenuhi dengan mobil-mobil PLAT B entah kenapa warga Jakarta suka sekali berdatangan ke puncak, mungkin karna di Jakarta ngga ada gunung dan polusi udara di mana-mana. Mungkin mereka ingin merasakan udara yang bersih (mungkin) Gw sendiri lahir di Jakarta jadi sedikit tahu tentang keadaan dan kondisi Jakarta bagai mana.
Sesampainya di Puncak PASS gw berhenti sejenak untuk mengisi perut yang sudah melintir menahan rasa lapar ini, Yup cukup sepiring nasi goreng dan segelas bandrek susu cukup untuk membuat perut ini bahagia,

Turunnya gw dari Puncak vespa gw melaju cukup kencang karna turunan di puncak ya tau sendirilah kaya gimana ditambah Bobot Vespa yang lumayan berat. Gw baru inget rem depan vespa gw BLOONG! dan rem belakang sudah ngga pakem karna kampas remnya udah habis.
Cukup lama 2 tahun gw mempunyai vespa kampas rem gw ga diganti dari baru beli.
Sering kali gw mepet-mepet kendaran lain karna vespa gw remnya ngga pakem, ya main feeling aja kalo udah begini.

Turunan makin menajam, gw lajukan vespa gw dengan gigi 4 dan gas keadaan mentok
Tak disangka tiba-tiba ada mobil berhenti mendadak . Gw injek pedal rem dengan kaki gw sekencang-kencangnya namun vespa gw masih melaju dengan kencangnya.
Gw langsung inisiatif diri di vespa dengan menginjak pedal rem sekuat tenaga namun rempun tidak mau menuruti perintah gw, sampai gw berfikir gw bakal mati tabrakan disini.

Gw ambil jalur kanan untuk menghindari mobil yang tiba2 berhenti itu, namun mobil berhenti itu dikarnakan ada mobil depan yang ingin belok kekanan, ga bisa menghindarlah gw saat itu dan gw masih terus berusaha dengan menurunkan kaki gw ke aspal untuk membantu mengerem vespa gw, fikiran sudah ga karuan tabrakan yang gw fikirkan saat itu tak terhindarkan, seketika gw mengucap Asma ALLAH, dan AJAIB!, dengan bantuan kaki gw, vespa gw bisa berhenti melaju.
Berhenti diposisi yang luar biasa disebelah kiri mobil, di depan mobil yang ingin belok ke kanan.
Dan di kanan ada truk angkel,

Luar biasa gw merasa ada keajaiban yang menghampiri gw saat itu, cahya pun sudah panik ngga karuan saat itu katanya waktu gw berdiri dia kira gw mau lompat dari vespa menghindari tabrakan itu dan dia bilang juga sudah siap2 lompat dari motor saat kejadian itu, Subhanallah luar biasa...

Selepas kejadian itu kita berdua malah tertawa terbahak-bahak mengingat kejadian tadi.
Sippp. Puncak udah gw lewati sampai di Bogor Kota ditengah jalan tiba-tiba macet gw heran tumben disini macet dan ternyata ada balapan liar yang memakai jalan umum. Semua motor dan mobil yang melewati jalan itu diberhentikan sejenak. Dikarnakan jalan itu sedang dipakai untuk balapan.

YEAH tepatnya pukul 2 pagi gw sampai di Ciputat, gw kangen sama jalan ini (lebay bgt padahal baru 1 bulan doang) sampai sudah gw di komplek  "VILLA MUTIARA" disini gw dibesarkan,
yang pertama gw tuju "WETE" (Sebuah tongkrongan yang berisi kawan seperjuangan gw) karna disini gw tau arti dari persahabatan, gw berteman dengan kawan-kawan gw disini dari TK sampai Kuliah saat ini dan waktu Kuliah ada sebuah PERPISAHAN SEMENTARA Dikarnakan banyak yang kuliah di luar kota,
Ga seperti biasanya jam 2 udah sepi, biasanya kalo lagi nongkrong sampai pagi,
sampai jam 3 bahkan sampai Azan Subuh menjelang.

Di wete sudah tutup gw bingung mau kemana, mau pulang nanggung,
Sebenernya jam 6 pagi Bokap gw mau jenguk ke Bandung melihan keadaan anak bontot dari 3 bersaudara ini, tapi gw pulang tanpa izin dari orang tua gw.
Gw memutuskan untuk ke bintaro dulu istirahat sambil nonton balapan karna cahya juga suka nonton balapan, dia sendiri juga suka stendingin motornya ga jelas di dalam kampus atau diluar kampus, mana knalpotnya bobokan suaranya terdengar sangat bising, gw sampai malu kalo dia stendingin motornya di depan kampus diliatin mahasiswi-mahasiswi cakep. Mau ditaro dimana boooo muka ini, tapi gw ikutin aja alur kegilaan dia dia, hahaha (orangnya lagi tidur sekarang diatas kasur gw)

Sampainya di bintaro tumben sepi ngga ada yang balapan ternyata lokasi yang selama ini dipake buat trek trekan lagi dijagain patroli polisi makanya sepi

BBM berbunyi ternyata dari fathan, kawan gw dari SMK, udah 3 tahun 1 kelas bareng sama dia dan sekarang 1 kampus bahkan 1 jurusan yang sama, karna dia juga gw lebih bersemangat kuliah disini, gw fikir karna ada kawan seperjuangan.

"Gw tunggu depan giant bintaro tan" bales bbm gw ke dia, ngga butuh waktu lama dia langsung dateng dengan motor beat warna hitam. Karna dia udah pulang dari hari kamis, lalu gw ngopi2 di jalan selsai ngopi gw dateng jam 4 pagi ke rumah, masukin motor dan tepat yang tebak-tebak Bokap dan Nyokap gw terheran2 gw dateng ke rumah tiba tiba. "Lho kok pulang lam baru ntar pagi papah mau kesana" "ujar nyokap gw" "iya lagi iseng aja alam disana lagi ga ada kerjaan alam pulang deh", Bokap gw pun terbangun dari tidur,  "Loh alam pulang? naik apa?"

"Naik Vespa". Yup Tepat perkiraan gw jawaban dari Bokap gw "MasyaAllah naik vespa dari Bandung kesini"

Ya Bokap gw mungkin masih belum menyadari kalo anak bontot dari 3 bersaudara ini memang sedikit GILA...

Cahya pun merebahkan diri dikasur gw, lalu gw ambil kasur dan gw gelar diubin, gw tidur sehabis subuh dan waktu gw bangun jam pukul 10 pagi. WOW mata ini terasa sepet sekali dari Bandung kemari pake helm yang ngga ada kacanya. Gw bangun dan menghampiri Nyokap gw memulai obrolan kecil untuk melepaskan kerinduan dihati ini dan gw liat sekeliling rumah kayanya Baru 1 Bulan di bandung tapi banyak yang udah berubah di sekitar rumah gw.

Jam 12 lalu gw ke wete untuk melepas kerindukan ke Kawan2 gw memulai obrolan dengan pengalaman2 yang gw dapatkan di Bandung, yaaa seperti itulah teman2 gw dan penjaga warung "Selalu welcome atas kehadiran gw" menurut gw disini bukan sekedar tongkrongan saja tapi bagian dari keluarga gw juga"

Lalu jam 1 gw anterin cahya ke taman puring dibilangan Jakarta Selatan untuk membeli sepatu, gila suasana disini beda bgt panas udara tatakrama sama di Bandung, tukang parkir disini juga pada badegong tukang dagangnya juga sampai pada konyol karna tawar menawar harga sepatu.

Ya ahirnya setelah mencari sepatu dan dapat yang pas jadilah tawar menawar awal harga pun ditawar menjadi setengah harga, ya orang Jakarta pasti tau sendirilah taman puring pedagangnya pada mau cepet naik haji.

Dan kamipun pulang, waktu gw bbm fathan gw udah janjian jam 7 malem gw berangkat ke Bandung naik travel bareng, namun fathan sepertinya sedang gundah gulana dia seperti tidak betah di asrama ini, dari awal masuk dia sudah beberapa kali absen dari mata kuliahnya, dan dia kurang berminat untuk kembali lagi ke bandung, gw coba untuk menyemangatinya lalu diapun mau ikut ke bandung dengan setengah hati.

Sorepun menjelang gw berniat mau menjemput fathan ke rumahnya (daerah Ciledug) sesampainya di bintaro (kalo mau Ciledug ngelewatin bintaro) ternyata lagi ramai dengan anak muda dan motor-motornya yang warna-warni sedang balapan, ramai sekali seperti pasar malam, tempat itu dipenuhi dengan motor-motor modifikasi motor yang bentuknya sudah tidak standart dealer, stangtekuk, monel-monel yang dijadikan aksesoris, ban dengan pelk kecil ditambah aksesoris2 warna warni, saking asyiknya nonton balapan gw sampai lupa mau ke rumah fathan, gw melihat motor-motor adu kencang. SROOOOOKKKK mata penonton tersorot ke motor  mio dengan cat berwarna putih, ramai tepuk tangan dari penonton ternyata motor mio dengan cat warna putih jatuh karna terlalu tinggi mengangkat ban depannya, hebatnya dia langsung bangun tanpa terkapar dijalanan, tanpa sadar mobil Xenia hitam yang didalamnya polisi datang dan langsung menabraki penonton, gw sempet lari panik kearah motor gw karna tinggal motor gw sendiri yang ada disana, gw parkirin motor lalu gw tinggal ke awal start balapan sedangkan yang lain markirin motor sambil nonton duduk manis diatas motornya masing-masing. seketika tempat yang dipenuhi asap dan suara bising dari knalpot itu menjadi sepi seperti kuburan, karna udah sepi dan udah mau magrib gw pun lekas pulang karna jam 7 gw harus berangkat naik travel ke Bandung again.

Gw ke tempat travel dianterin sama Bokap Nyokap, gw naik mobil karna barang bawaan gw ke Bandung cukup banyak. sesampainya di tempat travel dengan sedikit obrolan Nyokap gw menasihati gw sama cahya agar saling mengingatkan dalam hal kebaikan.
Dan gw sama cahya pun salim pamit sama orang tua gw, lalu orang tua gw pun kembali ke rumah,

Ada sedikit rasa sedih disini...... Sudah hampir jam 7 namun fathan belum datang, cahya pun bawel karna takut fathan ngga balik lagi ke Bandung, dia datang dengan murung setengah hati untuk berangkat, orang tuanya juga ngga tau kalo dia berangkat ke Bandung lagi, mungkin lagi sedikit ada gesekan, gw juga ga begitu mengerti kenapa fathan kurang betah disini. ya gw saranin aja than kalo lu baca postingan ini. "Hidup itu semuanya udah ditentuin sama Allah semua kejadian yang terjadi bukan ga sengaja, tapi skenario hidup masing-masing manusia udah dibuatin. Kita tinggal jalanin aja dengan doa dan usaha. jadi KEEP Spirit! jalanin aja semuanya"

Setelah didalem travel kamipun melihat pemandangan bukit-bukit yang terlihat gelap dimalam hari dan sesampainya di TOL Cipularang KM 1000 arah Bandung terjadi sebuah kecelakaan, sepertinya kecelakaan tunggal karna hanya satu mobil saja yang hancur. Mobil itu terbalik lurus dikanan janlan dengan keadaan ban berada diatas dan atap mobil berada di aspal. gw pun sedikit merinding melihatnya karna di Tol Cipularang terkenal dengan ke Angkerannya, Ya tapi yang udah gw bilang, semua itu bukan kebetulan karna hidup udah ada skenarionya. Waktu gw ngelewatin kecelakaan tersebut gw langsung membuka hp gw melihat info tentang kejadian itu bisa terjadi. ternyata masih belum ada beritanya coba gw ambil fotonya. masih HOT FRESH NEWS.

Sesampainya dibandung jam 10 Gw pun bertiga naik angkot menuju asrama.
Setelah sampai kamar lalu gw rapih2 kamar dan mengerjakan sesuatu kewajiban gw yang harus dituntaskan. Udah melakukan semua kewajiban baru gw menulis postingan ini.

_________________________________________________________________________________

Entah kenapa sepulangnya dari rumah hati gw menjadi bijak, fikiran gw menjadi jernih seperti air di curung 1000 (gunung bunder, bogor) Kehidupan kembali berjalan, gw sedikit ada perasaan bersalah sama orang tua gw, kalo gw kuliah disini ga beres berarti gw hidup disini cuma ngabis2in duit orang tua gw doang, POKOKNYA GW WAJIB HARUS BENER KULIAH DISINI! Harus Masuk,Ngerjain Tugas Apapun yang terjadi. Jauh dari rumah dan orang tua membuat semangat dihati gw kembali membara.

Yang gw pelajarin sehabis pulang kemarin dan setelah melihat kecelakaan-kecelakaan yang gw lewatin gw sadar Nyawa gw siapa yang punya. Satu kalimat bermakna buat gw "Misteri Dibalik Aspal" kita ngga bakal tau apa yang akan terjadi dijalan entah celaka ataukah selamat, kembali ke perilaku diri kita sendiri, begitu juga dalam hidup kita ga tau apa yang akan terjadi kedepannya intinya hidup harus terus berjalan semua udah ada skenarionya kita tinggal jalani aja dengan doa dan usaha, gw sadar hidup itu adalah anugerah dari ALLAH jadi kita harus mensyukuri apa yang ada didalamnya entah itu manis maupun pahit, satu Pesan lagi dari gw biasanya orang sukses itu biasanya dibentuk dari kesusahan, So cobalah hidup susah jangan maunya enak melulu "Bersusah susah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian", Semoga postingan gw ini bermanfaat bagi orang lain dan juga buat diri gw sendiri. gw jarang nulis kaya gini lagi tumben aja pengen nulis sesuai judul postingan gw.

YA disinilah gw sekarang, menjalani KEHIDUPAN yang nyata demi merain CITA-CITA.

Berhubung gw ga punya cewek gw pun mencurahkan isi hati dan fikiran gw yang ABSRUD ini diblogspot, yaaa itung2 promosi lah. lumayan udah 2 tahunan gw jomblo hahaha walaupun jomblo gw masih ada cinta dihati. Matahari aja sendiri tetap bersinar masa gw ngga? ya pokoknya I'm not single because i relationship with GOD

Gw sambil nulis cerita ini sambil mendengarkan musik winap yang lagunya gw shuffle, terus berjalan entah kebawah ataukah keatas. Ditemani sebatang garpit dan segelas kopi sambil makan cokelat sama snack ringan ya beginilah hidup terasa nikmat bila kita dapat mensyukuri apa yang ada dalam hidup ini.

Tak terasa Azan Subuh telah berkumandang ternyata sudah pukul 04:29 AM
Rokok pun telah menjadi puntung dan kopipun telah menjadi ampas.
Cahya, Alim, Ahyar (teman sekamar) telah tertidur pulas, gw juga ada jadwal kuliah hari ini jam 08:30 AM di ruang A307B. Waktunya gw menyusul mereka ke alam mimpi. BYE