Friday, February 13, 2015

*edisi lagi sadar*

Assalamualaikum.Wr.Wb

Lagi pengen nulis aja sekilas tentang perjalanan gua dari awal desember 2014 s/d februari 2015
lagi ngerendem cucian 13 Februari 2015 3:02 PM di Asrama Putra Gedung 7 kamar 304. Telkom University Buah Batu - Bandung.

hampir 2 minggu setelah insiden pangandaran tepatnya pada tgl 31 Januari 2015 gua jatuh dari motor dan ditabrak motor, Alhamdulillah  tak terasa sekarang badan gua sudah bisa dibilang fit kembali,

Pada waktu itu sedang diadakannya acara makrab telkom vespa owner yang pertempat dibatu karas, pangandaran jawa barat.
Tepatnya hari sabtu jam 8 pagi, ga ada firasat buruk atau tanda tanda sama sekali pada saat itu gua kecelakaan posisi gua lagi dibonceng sama temen gua, lagi enak2 ngeliatin pemandangan sawah dan bukit bukit nan hijau tiba tiba badan gua terhempas di dinginnya aspal pagi itu, rasanya seperti mimpi dan terbang di atas aspal kejadiannya begitu cepat sekali yang gua liat sebelum gua gak sadarkan diri badan gua terseret diaspal ke jalur kanan jalan

Dan yang gua lihat disitu ada sepeda motor dibelakangnya ada bus antar kota lumayan jauh gua terseret diaspal dan yang gua fikirkan riwayat gua bakal berhenti sampai disitu sudah terfikirkan untuk mati dan terlintas bayang2 nyokap gua, entah kenapa yang terlintas pertama adalah bayangan nyokap gua, mungkin gua banyak salah, banyak dosa, banyak ngelawan dan banyak membangkang sama beliau,

Setelah sepeda motor yang dari berlawanan arah mendekat ke arah gua disitu gua udah ngga sadar lagi tau tau pas sadar gua udah di rumah warga lagi gelepak dihalaman rumah dan dikerumunin banyak orang, saat itu bahu kiri gua berasa gak ada rasanya alias matirasa dan gua pegang kesana kesini kenapa ini bahu sama tangan kiri gua gak ada rasanya ternyata dibawah ketiak kiri gua sobek jadi rasanya matirasa dan waktu temen2 gua ngeliat langsung pada panik, setelah lecet lecet gua diobatin dengan air apa entah namanya yang pastinya perih lalu gua dibawa naik sespan warga setempat ke kelinik terdekat untuk dijahit





























Jadi kejadiannya gini (kata temen gua, soalnya waktu itu gua ga sadar)
temen gua yang bawa motor ngindarin lobang trus udah ngindar ada lobang lagi di depan
karna ban vespa kecil apalagi pake ring 8 masuk lah itu ban kedalem lobang dan terpental pengendara dan motornya ke arah kiri kalo gua yang dibonceng mental ke arah kanan ke jalur yg berlawanan arah
nah pas disitu gua ketabrak pengendara motor lain (katanya) makanya dibawah ketiak gua bisa sobek gitu 


Waktu gua dibawa ke klinik naik sespan temen gua yang waktu itu lagi ada dibelakang akhirnya pada ikut ke klinik untuk nemenin gua berobat badan gua waktu itu terasa dingin menggigil gemeteran
waktu disespan perjalanan ke klinik kurang lebih 300m aduuhh pikiran gua ngaco lagi langsung parno karna gua batuk trus keluar darah, kenapa ini dengan badan gua disitu gua mikir gua gak mau jadi orang cacat

Lalu sesampainya di klinik baru banget buka tu klinik langsung dapet pasien yang wakwaw yaitu gua waktu disuntik sama dijait rasanya ga berasa karna kan bahu gua mati rasa justru yang sakit malah luka gua yang lecet lecet di elapin pake tisu sama air apaan dah tuh tau yang pasti rasanya perih gurih gurih nyoyyyy

setelah dijait lalu jalan gua jadi kaya jombie jingke jingke ga jelas kaya emak emak baru ngelahirin gua memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke batukaras. karna tempat kejadian kecelakaan sama lokasi yg dituju udah deket kira kira 1 jam lagi sampe gua dibonceng lagi dengan rasa sedikit trauma

gua kira gua bakal wasdead disitu tapi Allah berkehendak lain
Setelah perjalanan gua dari awal desember. 
7 Desember 2014 gua ke pacitan jawa timur untuk menghadiri acara Java Scooter Rendezvous selama 5 hari perjalanan dan acara ke tanjung lesung banten sama teman smk dan Road to Lombok januari 2015 selama dua minggu lebih dan ke pangandaran (awal) waktu survey penginapan dibatu karas dan seminggu kemudian baru acara H nya berangkat lagi ke pangandaran dan akhirnya gua celaka disini. uhuuuyyyy jalan jalan mulu idup gua rasanya inilah hobi gua "cukup gunakan vespa tua tuk jelajah nusantara"

Sesampainya dibatukaras gua cuma bisa ngedokem di penginapan nahan rasa sakit sedangkan teman teman gua bisa bersenang2 dipantai menikmati indahnya pantai batukaras nan jernih gua di rumah aja ga kemana2 waktu pulang akhirnya gua naik travel ke bandung karna kondisi badan ga memungkinkan untuk naik motor again, entah gua yang sue atau temen gua yang sue waktu perjalanan balik mobil travel gua ditabrak sama mobil jeep dari belakang untungnya gua kaga ngapa2 cuman mobilnya doang pengok ama bempernya coplot. sesampainya di asrama hari minggu sore gua langsung menuju kamar dan heboh waw temen2 gua nanyain jatoh dimana bla bla bla gua sengaja ga update biar orang tua gua gak tau biar gak jadi nambah beban pikiran

waktu tidur pas bangun hari senin nah sakit klimaksnya disini bener bener udah kaya orang lumpuh gua terbaring lemas tak berdaya dikasur jangankan buat berdiri sama duduk tiduran juga sakit karna cukup banyak koreng yang gua dapat dari aspal pangandaran, kaki kanan dan kiri kangan kiri pantat kanan dan pantat kiri pokoknya yang leluasa bergerak cuma tangan kanan Alhamdulillah masih dikasih tangan kanan yang sehat sama Allah buat ngelakuin aktivitas waktu hari senin gua cekup ke poliklinik dianterin sama helpdesk (yang jaga asrama) ngecek jaitan waktu dah di dokter kata dokternya ini siapa yang jait kok jaitnya ngasal wah ini ga bener tuh liat lukanya infeksi bernanah gitu, akhirnya lukanya diberesin ama dibersihin sama dipencet2 buat ngeluarin nanahnya. waktu hari selasa gua maksain buat kuliah alhasil karna masih sakit gua jalannya kaya jombie dan dibahu sama temen gua malu gua ke kampus pake sendal jepit diliatin sama orang orang apalagi diliatin sama mahasiswi perhotelan yang chibi chibi wah masa gua ganteng2 jalannya pincang ada korengnya pula

waktu hari rabu gua ga kuliah lagi istirahatin badan dulu dan kamis seterusnya gua udah masuk kuliah lagi

pada hari jumat gua pulang ke rumah naik tavel dan betapa kaget nya orang tua gua ngelihat kondisi badan gua kaya gitu jalan pincang2 tangan kiri sengkle sama jingke jingke lalu gua dinasehatin sama nyokap gua sama dibacain doa sambil dipegang luka gua yang sakit, begitulah kasih ibu sepanjang masa, setelah dibacain doa sama nyokap gua baru berasa disini kesembuhan gua berasa cepat sekali dan hari minggu pun gua balik lagi ke bandung naik travel

disini gua dapet pelajaran banyak namanya dijalan kita gak boleh sombong gak boleh sok tau ga boleh besar kepala gak boleh sok jagoan walaupun kita udah banyak pengalaman udah jalan kemana mana tapi ya namanya dijalan kita gak bakal tau entah selamet atau celaka maupun itu jalan jauh ataupun dekat jadi sebagai manusia kita ga bakal luput dari kesalahan intinya mah ngerendah aja ma orang laen jangan sombong jangan nginggi. dijalanan itu banyak misteri dibalik aspal artinya kita ga bakal tau apa yang akan terjadi dijalanan

mudah2an gua bisa selalu inget ini. coba inget waktu kondisi lu lagi sakit inget gimana nikmatnya jadi orang sehat gimana nikmatnya napakin kaki dibumi tanpa rasa sakit dan gimana nikmatnya bisa bergerak leluasa dan coba inget disaat lu sakit gimana waktu lu lagi sakit ga bisa jalan ga bisa kemana mana dan gak bisa leluasa. jangan ngeluh karna ngeluh cuma memperkeruh keadaan! so jadi jangan lupa bersyukur sama Allah! caranya dengan.... ya masing2 aja pake cara lo sendiri, karna setiap orang punya cara tersendiri buat nikmatin hidupnya masing masing.

karna gua kuliah setengah 5 ini pelajarang sistem operasi jadi udahan dulu ya gua mau siap2 buat bergegas kuliah ke kampus. dadaah. Wassalamualaikum.Wr.Wb

1 comment:

  1. wes!! keren keren!! share cerita yang lain lagi dong pa!!
    baca ini terharu, sedih sama NGAKAK SUMPAH hahahaha
    ditunggu next post nya!!
    #Semester2Rajin

    ReplyDelete